Manfaat bermitra Bag. 2 (Akhir)

4. Jaringan bisnis lebih luas

Dewasa ini, pola perpindahan masyarakat modern yang cepat dan jauh ini membuat bisnis yang memiliki jaringan lebih luas berpeluang sukses lebih tinggi. Di tempat baru, ketika membutuhkan sesuatu dan hendak membeli sesuatu, meski belum pernah bertransaksi di gerai tersebut, orang cenderung mencari gerai bisnis yang sudah dikenalnya.

Karena penyebaran produk-produk franchise secara umum lebih cepat, maka jaringan bisnis kemitraan pun pada umumnya relatif sudah luas. Bahkan, produk kemitraan bisa meluaskan jaringan gerainya di beberapa kota dalam jangka waktu yang singkat. Para investor yang memilih berinvestasi dengan membuka gerai franchise dengan kata lain menggabungkan diri dengan jaringan yang lebih luas. Karena jaringannya lebih luas, peluang untuk sukses pun lebih besar.

5. Dukungan manajemen

Bisnis yang memiliki brand awareness tinggi, sistem bisnis yang andal, serta jaringan yang luas tidak menjamin bisnis tersebut akan sukses. Kelancaran operasional dan penyesalan masalah-masalah bisnis yang terjadi memegang peran yang sangat penting terhadap keberhasilan sebuah bisnis. Kemampuan mengatasi berbagai masalah operasional yang terjadi menjadi penentu akhir keberhasilan bisnis.

Sistem kemitraan yang baik melengkapi dirinya dengan dukungan manajemen, yaitu berbagai bentuk dukungan pemberi mitra kepada partner bermitra dalam menjalankan kegiatan operasional bisnis di gerai mitranya. Tujuannya, agar para partner bermitra dapa tmengatasi masalah-masalahnya dan akhirnya bisa mencapai sasaran-sasaran bisnis yang ditentukan bersama.

Dukungan ini juga akan membuat pemberi mitra memahami kendala-kendala yang dialami partner bermitra. Dengan demikian, kedua belah pihak sama-sama mendapatkan manfaat berbisnis kemitraan. pemberi mitrasemakin menguasai operasi bisnisnya. Sementara, bagi investor atau partner bermitra , dukungan ini merupakan hal yang penting, terutama ketika terjadi masalah. Saat itu mereka bisa meminta bantuan atau solusi kepada pemberi mitra-nya, sebuah hal yang tidak bisa ditemukan apabila seorang investor membangun bisnisnya sendiri.

Dikutip dari: intisari.grid.id/